00 55 22 66
info@mschool.com
Padang, Sumatera Barat, INA. 11001
blog-img
20/07/2020

Penyaluran Bansos Tahap II Tetap Perhatikan Prokes

sumut | Seputar Sumedang Utara

SUMEDANGKAB.GO.ID, SUMEDANGUTARA - Sebanyak 98 warga Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara kembali mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Kementrian Sosial (Kemensos). Pemberian bantuan dilakukan langsung petugas PT Pos di Kantor Desa Mekarjaya Minggu (7/6/2020).
Pj Kepala Desa Mekarjaya Dede Mamur mengatakan pemberian Bantuan dari Kemensos yang dilakukan Minggu (7/6/2020) merupakan bantuan tahap 2, dimana bantuan berupa uang sebesar Rp. 600 ribu per KK.
Sementara itu untuk menghindari penumpukan warga saat pembagian bantuan, pihak desa melakukannya secara bergiliran.
"Jadi dalam pelaksanaannya kami menjadwalnya sehingga warga tidak datang secara berbarengan," jelas Dede Mamur Senin (8/6/2020).
Dan untuk warga yang masuk katagori lansia, pemberian dilakukan langsung petugas pos dengan cara datang ke rumah penerima. 
Ditambahkan Dede dengan telah turunnya bansos dari Kemensos tahap 2 ini diharapkan warga merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.
Sementara itu salah seorang penerima Yayat (68) warga RT 01/06 Dusun Panyirapan mengaku bersyukur mendapatkan kembali bantuan tahap ke dua ini. Diakui Yayat dengan adanya bantuan ini, ia merasa sangat terbantu, apalagi di masa pandemi covid 19  dimana pendapatan keluargapun berkurang. ***(end)

Sumber : sumedangkab.go.id

Bagikan Ke:

Populer